Saturday 12 March 2016

Sop Ayam Pak Min Cab.Jogja

Ketika saya sedang berada di Yogjakarta,tidak rasanya mengincipi kuliner makan yang ada di Jogja salah satunya sop ayam pak min klaten,yang saat ini sudah ada cab di Jogja dijalan mataram dan sekitarnya.
Kalau sop ayam biasanya ada potongan sayur kentang dan wortel, di warung ayam asal Klaten ini hanya ada potongan ayam, soun, dan siraman kuah ayam bening. Tapi rasa segarnya dan kuah panasnya bisa menghilangkan flu, kata pelanggan yang sering makan disini. Rasa gurih dari kuah rebusan ayam dan garam serta lada sangat nikmat dimakan panas-panas. Ditambah bawang goreng dan potongan seledri semakin nikmat disantap.

Sop ayam Pak Min terlihat sederhana namun bersahaja. Dengan siraman kaldu ayam kampung, sop ayam ini sangat terasa kegurihannya. Saya menambahkan sedikit sambal, kecap, dan jeruk nipis yang langsung menyatu dengan rasa gurih kuahnya. Ketika dimakan bersama nasi, campuran soun, bawang goreng, dan seledrinya sangat terasa. Ada  berbagai macam jenis sop ayam campur dan pisah mulai bagian dada, paha, leher, kepala, sayap, kulit, brutu, ati ampela dan ceker. Untuk menu minuman, warung ini hanya menyediakan es teh dan es jeruk.
Warung ini terkenal dengan harganya yang sangat murah dengan rentang harga mulai dariRp. 6000,- sampai Rp. 16.000,-. Konon almarhum Pak Min dan anak-anaknya berprinsip “biar sedikit untungnya yang penting rezekinya mengalir terus”.
Saat ini Sop  ayam pak min sudah memiliki cabang di jakarta salah satunya di Jakarta :
1.Jl. Meruya Selatan ( Dekat Kampus Universitas mercu Buana )
2.Jl Matraman Raya No. 76


0 comments:

Post a Comment