Monday 29 February 2016

Taman Bunga Wiladatika

 Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur, yang biasa disebut taman bunga Wiladatika cibubur yang berlokasi di jalan Jambore No.1 , Cibubur. Jakarta Timur ini terbilang taman rekreasi yang cukup tua. Taman rekreasi yang disahkan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 29 Juni 1980 dengan luas +  15 hektar ini.Sering dijadikan lokasi syuting FTV maupun beberapa sinetron,jika anda beruntung anda bisa ketemu artis yang lagi syuting dilokasi tersebut,taman bunga juga menyediakan wahana kusus untuk bermain anak - anak  seperti kereta mini,anting - anting  dan lainnya. menjadi salah satu tempat rekreasi liburan bagi kelurga,teman,serta pacar.harga tiketnya Rp. 8000,-perorang. untuk yang membawa kendaraan pribadi motor Rp 3.000,- mobil Rp 5.000,-

Beikut beberapa rute arah ke taman bunga,ini ada beberapa alternative buat kesana,

1. Kendaraan pribadi
  1. Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi dari arah dalam kota Jakarta, arahkan kendaraan anda menuju Bogor via Tol Jagorawi, kemudian keluar di pintu Tol Cibubur. Dari sana, carilah Cibubur Junction Mall. Pintu masuk Taman Wiladatika berada tepat di seberang Cibubur Junction Mall.

  1. Bagi yang naik ojek online,langsung saja oder cari lokasi taman wiladatika cibubur

  1. Bagi anda yang berasal dari Bandung, silakan lewat Tol Cipularang. Sebelum menuju  Bekasi, ada jalan tol yang menuju ke Bogor, yaitu JORR (Jakarta Outer Ring Route). Dari tol tersebut, belok ke arah Bogor lalu masuk Tol Jagorawi. Selanjutnya sama seperti keterangan di atas.

2.Taksi
Biasanya sopir taksi sudah tahu lokasi Taman Wiladatika. Bila belum tahu, minta sopir untuk mengarahkan kendaraan ke arah  Cibubur. Setelah itu, Taman Wiladatika berada disebelah kanan jalan

3. Kendaraan Umum lainnya:
Berikut ini keterangan untuk menuju Taman Wiladatika dari 4 lokasi umum yang lebih mudah dicapai:

a. UKI (Universitas Kristen Indonesia)
Dari UKI, naik angkutan umum 56 (seperti mini bus) jurusan Cileungsi dan turun di Jambore. Kemudian, naik angkot merah 16 turun persis di depan Taman Wiladatika. Lokasi ini bisa jadi alternatif pemberhentian untuk rekan-rekan dari Bogor.

b. Terminal Laladon (Darmaga, Bogor)
Dari Terminal Laladon, naik angkutan umum jurusan Cileungsi (nomor 5, seperti mini bus) dan turun di Jambore. Kemudian naik angkot merah 16 turun persis di depan Taman Wiladatika. Sama seperti dari UKI, lokasi ini bisa jadi alternatif pemberhentian untuk rekan-rekan dari Bogor.

c. Terminal Kampung Rambutan
Dari Terminal Kampung Rambutan, naik angkutan umum no 121 (bentuknya seperti Carry, warnanya biru). Turun di depan gerbang Taman Wiladatika atau di depan Cibubur Junction. Terminal Kampung Rambutan bisa jadi alternatif pemberhentian untuk rekan-rekan dari :

1. Bandara Soekarno Hatta (Cengkareng) dengan sebelumnya naik DAMRI ke Kampung Rambutan.
2. Stasiun Bekasi (lebih baik turun di stasiun Jatinegara karena lebih dekat dibandingkan dengan Stasiun Manggarai), yang kemudian naik angkutan umum ke arah Kampung rambutan.

  1. Terminal Depok
1. Dari Depok/Stasiun UI, yang kemudian naik angkutan umum 112 dari Margonda atau  Terminal Depok. turun di lampu merah cibubur bisa naik angkot T 16 (Kijang Merah) dan turun di depan Cibubur Junction.Taman Wiladatika berada disebalah kanan jalan.

Beberapa foto Taman Bunga Wiladatika














































































0 comments:

Post a Comment