Thursday 24 March 2016

Danau Dora Lipi Cibinong

Danau Dora terletak di lingkungan Eco-park Cibinong Science Centre. Dengan luas wilayah  23 hektar. Lokasinya yang tidak begitu jauh dari pusat Pemerintahan Daerah Bogor (Pemda), sehingga mudah sekali untuk didatangi. Hanya berjarak kurang lebih sekitar 500 meter dari pintu gerbang Pemda atau Cibinong City Mall ke arah Bogor. Tepatnya ada di kawasan Lembaga Ilmu Penelitian Indonesia (LIPI) atau sering disebut Bakosurtanal. Berada di Jl. Raya Bogor Km. 46 , jika anda dari arah Jakarta adanya disebelah kiri. Danau ini merupakan taman konservasi alam yang menjadi bagian perluasan Kebun Raya Bogor, Sering dijadikan tempat olah raga dipagi atau sore hari. Ekologi Park atau yang lebih dikenal dengan nama Danau Dora. yang sudah dibangun sejak tahun 2002. Walaupun menjadi tempat wisata direkomendasikan, tempat ini bukanlah sengaja dibuat untuk menjadi tempat berwisata. Tujuan dibuatnya eco park ini untuk belajar, mengamati dan meneliti tentang ekosistem alam dataran rendah di Indonesia. Yang juga berfungsi sebagai tempat pengawasan Bakosurtanal.
Untuk kebutuhan penelitian, di taman ini banyak sekali ditanami berbagai macam tumbuhan langka. Dan ditata khusus dengan ditengah-tengahnya terdapat danau, yang ditumbuhi rumput segar serta dibuat sebuah jembatan kayu untuk menghubungkan taman. Yang membuat taman ini menjadi indah untuk dipandang.
Karena keindahan yang menyegarkan mata, yang berlokasi strategis, selain untuk wisata edukatif, Danau Dora sering juga digunakan untuk lokasi prewedding. Di Danau nya sendiri banyak terdapat ikan dan juga bunga teratai. Jika ingin nikmat ada baiknya kesini dipagi atau sore hari. Udaranya sejuk karena banyak pepohonan disekitarnya. Danau Dora bisa jadi rekomendasi buat kamu dan sahabat terdekatmu untuk menghabiskan liburan di akhir pekan Liburan itu nggak butuh budget mahal.hanya bayar Rp 3.000,- untuk jasa pakir motor
beberapa foto tentang danau dora















0 comments:

Post a Comment